Headlines News :
Home » » Tips membeli laptop

Tips membeli laptop

Written By Unknown on 20.6.13 | 6/20/2013 01:32:00 AM

Di era modern saat ini, Laptop tidak lagi menjadi barang yang langka. Hingga puluhan vendor menawarkan laptop dengan berbagai spesifikasi dan bahkan dengan berbagai harga yang mudah dirjangkau untuk taraf ekonomi serta kebutuhan yang telah disesuaikan sedemikian rupa . Sejumlah tablet PC dengan berbagai  merek serta harga, namun kebutuhan akan laptop belum dapat tergantikan secara penuh. Kehadiran puluhan merklaptop di pasaran, tentunya cukup membingungkan bagi sebagian dari Anda yang memang memerlukan sebuah laptop baru.

Namun dibalik itu, juga dibutuhkan kejelian serta p-engetahuan bagaiman membeli laptop dengan kualitas yang baik sehingga kita nantinya tidak kecewa dengan barang apa yang telah kita beli, untuk itu kami ingin berbagai info tentang bagai mana memilih laptop yang bhaik dan baru, berikut ulasannya:

Spesifikasi merupakan hal yang utama dan paling penting. Perlu anda ketahui kebutuhan tiap orang dalam menggunakan laptop itu berbeda-beda. Maka dari itu, definisikan dulu kebutuhan Anda. Spesifikasi apa yang sangat cocok dengan kebutuhan kita, dari masing-masing kebutuhan tersebut, akan memunculkan spesifikasi berbeda-beda. Misalnya kebutuhan laptop bagi seorang pelajar dengan seorang desainer pastilah berbeda, sehingga spesifikasi yang mereka butuhkan pun tak sama. Oleh karena itu, menentukan kebutuhan itu sangat penting pada saat Anda ingin membeli laptop baru.

Kebutuhan untuk pelajar misalnya tak jauh berbeda dengan kebutuhan karyawan/karyawati yang hanya membutuhkan program-program khusunya dalam bidang secretary seperti pengetikan, penghitungan dan presentase dan semua ini sudah ada dalam rangkuman program yang telah disediakan Microsoft. Untuk dapat mengahdirkan program tersebut dalam laptop yang kita beli tidak sulit untuk mendapatkannya karena boleh dikata semua laptop di era sekarang ini sudah memfasilitasinya dengan stndar programnya dan telah disesuaikan dengan baik itu prosesor maupun spesifikasi memorinya yang telah disesuaikan pula secara standar.

Berbeda dengan laptop bagi desiner inipun masih terbagi dalam beberapa bagian diantaranya untuk design lay out yang biasanya digunakan pada advertising / percetakan dengan sejumlah program standar yang akan digunakan untuk mengerjakan proyek dalam perusahaan tersebut, misalnya pengolahan gambar pada program corel Draw, dimana corel Draw terus berkembang seiring dengan kebutuhan untuk kemudahan dalam meraih gambar yang diinginkan, belum lagi versi yang terkadang harus terus di update karena bilamana kita hanya memiliki versi dibawahnya, dan falie tersebut tidak di save as dalam versi standar/dibawahnya, maka hal ini file tersebut tidak bisa terbuka.

Dan untuk menghadirkan versi baru dari corel draw tersebut dibutuhkan pula spesifikasi standar baik itu program windows yang berkaitan dengan spesifikasi prosesor serta ram memory. Apalagi khusus untuk corel draw versi X5 dan X6 yang hanya dapat dioperasikan program berbasis windows 7 dan selevelnya, dan untuk dapat mengakses windows 7 tentunya pula hal ini harus didukung dengan kapasitas ram memory dan prosesor yang memadai.

Dan untuk desiner interior yang lebih banyak menggunakan perpaduan sejumlah program pendukung diantaranya 3dmax, auto cad, indesign dan lainnya, apalagi kalau ingin membuat animasi yang menggunakan sejumlah program yang sangat membutuhkan ram memory tinggi serta penyimpanan (hardisk) yang cukup maksimal agarlaptop yang kita gunakan tidak bekerja ekstra berat yang nantyinya akan mempengaruhi system perangkat keras yang ada pada laptop tersebut.  

Selain kapasitas dibuthkan pula merek yang memiliki kualitas yang baik, meskipun terkadang harga yang mereka tawarkan pun tergolong mahal dibandingkan dengan merek lainnya. Ini bukan karena mereka menang di merk atau sebagainya, karena hingga saat ini laptop dengan merek ternama memiliki kualitas serta security yang cukup handal sehingga meminimalisir keluhan-keluhan pelanggan pada saat mengoperasikan laptop tersebut. Ditambah lagi komponen-komponen yang ada dalam laptop tersebut yang memiliki jaminan kualitas.

Demikian  sedikit ulasan dari nailadam bagaimana membeli laptop, untuk memaksimalkan pembelian anda yang nanti tentunya akan memberi kepuasan tersendiri, semoga bermanfaat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Kifli Prasbhara - All Rights Reserved Rakyat Sulawesi
Proudly powered by Blogger