Headlines News :
Home » » Lorenzo Sempat Pasrah Disalip Pedrosa

Lorenzo Sempat Pasrah Disalip Pedrosa

Written By Unknown on 17.6.13 | 6/17/2013 07:17:00 PM

BARCELONA (DP) — Jorge Lorenzo berhasil mengunci dua pebalap Repsol Honda yang berambisi meraih podium pertama di kandang di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6). Padahal pebalap Yamaha Factory yang juga asal Spanyol ini pesimis bisa menjuarai seri keenam MotoGP Spanyol 2013.
“Hari yang sempurna, di saat saya tidak berharap bisa menang. Saya tahu saya memiliki beberapa peluang, tapi tidak seperti di Mugello di mana saya begitu yakin bisa memang,” kata Lorenzo.
Start dari posisi ketiga, Lorenzo langsung menyodok Cal Crutchlow (Tech 3) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di tikungan pertama. Momen inilah yang paling menentukan bagi Lorenzo. Pasalnya, panas Catalunya saat balapan berlangsung bisa mengubah semuanya.
“Ini sangat sulit bagi fisik karena telah menjadi balapan paling panas tahun ini. Saya terus menekan 100 persen di sepanjang lomba sebab sedikit kesalahan bisa berakibat bencana,” lanjutnya.
“Saya sangat terkejut ketika start, karena sebelumnya saya mengira hanya bisa melewati Cal (Crutchlow), tapi ternyata Dani (Pedrosa) juga. Dari keuntungan itu saya mencoba membuat jarak, tapi tidak bisa cukup jauh.”
Lorenzo mengaku dirinya sempat mawas manakala mengetahui jaraknya semakin ditempel Pedrosa. “Dani menempel dan kami sempat bermain. Saya sempat 0,5 di depan, lalu jadi 0,2. Saya kira saat itu dia akan bisa mengambil saya.”
Namun akhirnya, dalam lima lap tersisa posisi Pedrosa justru semakin tercecer di belakang. Pedrosa sendiri mengaku dirinya mengalami kelemahan fisik karena panas cuaca, panas motor, dan sisa ban yang menipis ketika ingin mendahului Lorenzo.
Dengan kemenangan tersebut kini posisi Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2013 masih berada di belakang Pedrosa dengan selisih hanya 7 poin. Bagi Lorenzo kemenangan di Catalunya merupakan yang kedua secara berturut-turut, atau ketiga selama musim 2013.

sumber: [dp/GRG]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Kifli Prasbhara - All Rights Reserved Rakyat Sulawesi
Proudly powered by Blogger